Tugas Pembuatan Video

Tema 
Ketahanan Nasional

Anggota Kelompok
Adhitya Nur Pratama
Heri Alisetiawan
Rifiana Vemelia

I. Tahap Pertama
Pertama-tama saya dan teman teman berdiskusi dahulu tentang konsep video yang akan dibuat akan seperti apa nanti, lalu kami bertiga memustuskan bahwa konsep video kami diisi dengan wawancara dengan orang sekitar tentang materi kami yaitu Ketahanan Nasional.

II. Tahap Kedua
Setelah konsep video diputuskan maka kami langsung memulai proses shooting, kami bertiga mengambil lokasi shooting di Kampus H Universitas Gunadarma. Pada saat shooting kami dibantu teman teman kami yang kebetulan pada saat itu sedang shooting juga dikampus H. Pada saat proses shooting kami menggunakan kamera DSLR.

Kami memulai shooting dengan perkenalan anggota kelompok dan menjelaskan tentang materi yang akan kita angkat dalam video kami, lalu kami mewanwancarai  orang-orang yang ada disekitar kampus H tentang Apasih Ketahanan Nasional itu? dan Apasih fungsi dan tujuan Ketahanan Nasional itu? Proses shooting video kurang lebih memakan waktu sekitar 5 jam dikarenakan terkendala hujan yang turun. Kami menonton futsal di sport center kampus H sembari menunggu hujan reda. Setelah hujan reda kami melanjutkan proses shooting lagi.

III. Tahap Ketiga
Pada tahap editing saya dibantu teman saya main saya, untuk software editing kami menggunakan Movie Maker & Sony Vegas Pro. Tahap editing memakan waktu kurang lebih hampir 6 jam, setelah selesai tahap editing langsung saya upload ke channel Youtube saya. Mungkin editing video saya tidak sebagus milik teman-teman saya maklum saya masih amatiran dalam hal editing video, Semoga kalian dapat menikmati video yang kami buat dan semoga kalian dapat memahami materi ketahanan nasional yang terkandung dalam video tersebut.

Berikut saya sertakan Link video-nya  https://www.youtube.com/watch?v=gS2NH5Vf7q8 

Regards
Adhitya Nur Pratama 

Comments

Popular posts from this blog

Cara membedakan sepatu ADIDAS yang ORIGINAL & FAKE

ADIDAS CITY & ISLAND SERIES

Berbagai logo produk Adidas, apa bedanya?