Berbagai logo produk Adidas, apa bedanya?

                                        
1. Logo 3 Garis
Logo Adidas dengan 3 garis/pita pertama kali dibuat pada tahun 1967 oleh Adi Dassler, founder dari Adidas. Logo simple 3 garis ini sampai sekarang tetap menjadi karakternya Adidas yang muncul di hampir semua produk Adidas, biarpun sekarang Adidas sudah mengganti logo, tapi karakter 3 garis tetap ada pada logo baru mereka, dan hampir semua produk mereka tetap ada “3 garis” yang sudah menjadi trademark mereka.

2. Logo 3 Daun – Trefoil
Logo Adidas daun ini pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 70’an, dan sekarang masih dipakai, logo ini sekarang lebih sering dipadukan dengan embel-embel “Originals” . Logo “Adidas Originals” ini sekarang lebih dipakai untuk produk-produk Adidas yang menjurus ke produk Lifestyle, olah raga umum yang tidak terlalu spesifik untuk jenis olah raga tertentu, logo ini dipakai oleh divisi Adidas yang dinamakan “sport heritage”. Produk Adidas dengan logo daun ini sering di persepsikan dan diposisikan sebagai kelas “Elite” nya produk Adidas, karena memang secara umum dari design, kualitas dan harga, produk-produk Adidas originals ini memang lebih mahal dan berkelas.

 
3. Logo 3 bar – Adidas performance
Logo Adidas 3 bar ini diperkenalkan pada awal tahun 90’an, logo ini dibuat berbentuk gunung dengan tetap membawa karakter 3 strip dari Adidas, yang membawa pesan untuk tantangan dan pencapaian  kemajuan, suatu semangat olahraga yang ingin dikenalkan dengan logo ini.  Logo ini sekarang diperkenalkan dengan embel “performance”. Produk “Adidas performance” ini sekarang fokus pada produk olahraga, baik sepatu, pakaian maupun peralatan olahraga lainnya, dan sudah menjadi suatu trademark sebagai logo olahraga.


 
4. Logo Bulat dengan 3 garis – Adidas sport style
Logo ini diperkenalkan pada awal tahun 2000an, bentuk bulat melambangkan bumi yang bulat dan 3 strip Adidas yang  membungkusnya, merepresentasikan produk Adidas yang mendunia. Produk-produk Adidas yang memakai logo ini adalah produk koleksi eksklusive. Logo yang ini sekarang sudah jarang keliahatan lagi di produk-produk Adidas, mungkin sekarang Adidas cuman fokus di produk “Adidas Originals” dan “Adidas Performance”.

Perlu diketahui kalau di produk Adidas yang sama, logo Adidas performance ataupun Adidas Originals akan secara konsistent ada di kotak, tag produk dan pada produk tersebut, tidak mungkin logo yang beda antara packaging/kotak dengan logo di produknya.
Kalau ingin secara simple membedakan antara Adidas performance dan Adidas originals, maka bisa dikonotasikan dengan Adidas performance dipakai oleh jenderal perang yang mengutamakan 
 

Comments

Popular posts from this blog

Cara membedakan sepatu ADIDAS yang ORIGINAL & FAKE