DUBAI CREEK
DUBAI CREEK
Dubai Creek atau Khor Dubai (bahasa Arab: خور
دبي, Khor Dubay) adalah sebuah sungai kecil air garam yang
terletak di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Beberapa sumber
mengatakan bahwa sungai ini memanjang ke daratan hingga Al Ain, dan bahwa Yunani
Kuno menyebutnya Sungai Zara. Secara sejarah, sungai ini
membelah kota menjadi dua bagian utama &ndashl Deira dan Bur
Dubai. Di sepanjang tepinya di Bur Dubai anggota suku Bani Yas pertama
menetap pada abad ke-19, mendirikan dinasti Al Maktoum di kota itu. Pada
awal abad ke-20, sungai ini, meskipun tidak mampu dilayari transportasi
berukuran besar, tetapi dapat melayani sebagai pelabuhan kecil bagi dhow yang
datang dari India atau Afrika Timur. Meskipun menghambat pintu
masuk kapal karena alirannya, sungai ini masih menjadi elemen penting dalam
menetapkan posisi perdagangan Dubai, menjadi satu-satunya pelabuhan atau
dermaga di kota ini. Industri permata Dubai, yang membentuk
sektor utama ekonomi kota, didasarkan pada penjelajahan di sungai ini, sebelum
penemuan permata buatan pada tahun 1930-an.
Perikanan, juga sebuah industri terpenting di waktu itu,
juga didasarkan di sepanjang sungai, yang air hangat dan dangkalnya mendukung
berbagai macam kehidupan laut. Dhow yang digunakan untuk keperluan memancing
juga dibangun di tepi depan sungai. Kepentingan sungai ini
sebagai situs aktivitas perdagangan adalah penyesuaian untuk memperkenalkan
perbaruan yang membolehkan perahu lebih besar untuk berhenti, juga
memfasilitasi aktivitas bongkar muat. Ini membawanya, tahun 1995, pada rencana
untuk mengembangkan sungai, yang melibatkan pengerukan wilayah dangkal,
pembangunan pemecah gelombang, dan membuat pantainya menjadi sebuah quay yang
cocok untuk bongkar muat barang. Sungai ini pertama dikeruk tahun
1961 untuk membolehkan perahu sepanjang 7 kaki (2.1 m) untuk
melintasi sungai ini setiap waktu. Sungai ini dikeruk kembali tahun
1960-an dan 1970-an sehingga dapat memberikan penjangkaran bagi
pengapalan lokal dan tepi pantai hingga 500 ton. Pengerukan ini membuka
sungai ini menjadi lebih banyak menerima lalu lintas barang, termasuk
pembangunan re-ekspor, dan memberikan Dubai keuntungan dari Sharjah, pusat
perdagangan dominan lainnya di wilayah itu pada waktu itu. Jembatan Al
Maktoum, jembatan pertama yang menghubungkan Bur Dubai dan Deira dibangun tahun
1963. Meskipun kepentingan sungai sebagai sebuah pelabuhan telah berkurang
dengan pembangunan Pelabuhan Jebel Ali, fasilitas yang lebih kecil,
seperti Pelabuhan Saeed, terus berdiri di sepanjang sungai, menyediakan tempat
berlabuh bagi pedagang dari daerah itu dan anak benua India.
Aliran awal sungai ke daratan Dubai adalah sepanjang Deira
Corniche dan Al Ras di timur Dubai dan sepanjang Al
Shindagha di barat Dubai. Kemudian berlanjut ke tenggara masuk ke daratan,
melewati Pelabuhan Saeed dan Dubai Creek Park. Akhir aliran alami sungai adalah
di Ras Al Khor Wildlife Sanctuary, 14 kilometer (8.7 mil) dari
muaranya di Teluk Persia. Bentuk tradisional angkutan antara bagian timur
dan barat Dubai melewati sungai ini adalah dengan abra, yang terus
beroperasi di Dubai. Selain itu, bagian timur dan barat dihubungkan oleh satu
jembatan (Jembatan Al Maktoum, Jembatan Al Garhoud, Penyeberangan
Business Bay dan Jembatan Terapung) dan satu terowongan (Terowongan
Al Shindagha).
PEMBANGUNAN BARU
Perpanjangan sungai baru-baru ini telah disetujui.
Perpanjangan ini, yang merupakan bagian dari pembangunan Business Bay,
akan membawa sungai ini keliling Bur Dubai dan ke Teluk Persia.
Perpanjangan ini akan menambahkan 10 kilometer (6.2 mil) ke sungai
itu, yang meningkat menjadi 12,2 kilometer (7.6 mil) pada November
2010. Perpanjangan sepanjang 10 km ini (yang hampir selesai di September
2007) memakan Dhs. 484 juta (US$ 132 juta).
Selain itu, proyek baru yang melibatkan tujuh pulau yang dikenal sebagai The Lagoons direncanakan dibangun di Dubai Creek. Bagian tengah proyek ini berupa Dubai Towers Dubai, kumpulan menara dimana yang paling tinggi mencapai 400 meter (1,312 ft) sementara dua lainnya mencapai 300 meter (980 ft).
TEMPAT
Tentang Creek saat ini memimpin tiga jembatan, Bay Bridge Bisnis (dibuka
sejak September 2007), Jembatan Al-Maktoum dan Jembatan al-Garhud,
lebih banyak jembatan yang direncanakan. Di pantai barat, Dubai
Creekside Park dengan berbagai kebun tema seperti "Bunga", taman secara
bertahap di Dubai Anak Kota pada Didirikan pada tahun 2002 "kota dalam
kota". Outlet alami dari Sungai adalah laguna berhutan. Hal ini
dilindungi sebagai Ras al Khor Wildlife Sanctuary dan rumah sementara
lebih dari 20.000 burung migran.
Taksi air tradisional (Abra) memungkinkan persimpangan dari Deira
(pinggiran timur) ke Burj Dubai dan beberapa perjalanan ke beberapa
pemandangan. Sekitar satu kilometer ke pedalaman dari mulut terletak di
tepi barat, kota tua. Pada Bur-Dubai-pantai dari Al Shindagha, kediaman
mantan Sheikh Saeed bin Maktoum, yang terbuka untuk umum hari ini.
Sepanjang sungai selalu ada dermaga kuno.
EKSTENSI DUBAI CREEK
Dubai Creek saat ini utara mulai dari Endufer diperpanjang sekitar 12 km
melalui kelanjutan saluran-seperti ke Teluk Persia. [1] [2] [3]
Peningkatan ini merupakan prioritas dalam membentuk perbaikan lanskap
daerah tangkapan "tandus" daerah konstruksi gurun-seperti masing-masing.
Permukaan air yang baru harus memiliki lebar minimal 100 m, ausbuchtend
200 hingga 500 m dan 6 m menjadi jauh di beberapa tempat. Dengan
demikian, perahu (terutama yacht tetapi juga transportasi dan kapal
pasokan) digunakan sampai dengan 60 m panjang. Jalan dan pejalan kaki
jembatan di atas kanal ke ketinggian yang jelas dari 8,5 meter diperoleh
untuk memastikan bahkan perahu dengan superstruktur tumpangan gratis.
Untuk ini perlu untuk menaikkan sekitar tujuh persimpangan jalan utama
di kursus channel sesuai. Tepi kanal yang diperoleh untuk pejalan kaki
dan pengendara sepeda dan dirancang dengan stek hijau. Direncanakan tiga
marina besar di teluk-teluk kecil dan banyak dermaga swasta dan publik.
Bagian pertama (7,8 km, sebagian selesai dari 2008, terus dibanjiri oleh
Creek masukan 2011) adalah perluasan ke Business Bay Utara. Bagian
kedua dari 2,2 km panjangnya adalah struktural yang paling rumit dan
mahal, karena tempat tidurnya biasanya harus bergantung pada lahan yang
sudah ditanami. Ini pertama kali dimulai pada Desember 2007 dan
dimaksudkan untuk dibesarkan untuk 600 meter panjangnya Sheikh Zayed
Road berpotongan, meluas sempit sedikit melengkung di bagian utara Safa
Park atau di taman sepanjang tepi dan. Dengan distrik Al Wasl ke pantai
oleh Jumeirah Beach Park Pada bulan April 2009, penjadwalan lebih lanjut
dari porsi memakan waktu ini telah mengumumkan tanggal selesai sehingga
bergeser secara signifikan. pekerjaan persiapan pertama untuk tahap
terakhir dari konstruksi dimulai pada musim gugur 2014: yang Safapark
barat dan sebagian dari Jumeirahparks dibersihkan untuk pengerukan dan
mempersiapkan pengalihan untuk meningkatkan Sheik Zayed Road. Rencana
menyediakan upgrade oleh beberapa footbridges Quartier berdasarkan
wilayah sungai Venesia atau Belanda. Dengan konstruksi cepat, ekstensi
bisa sekitar 2022 akan selesai. Kemudian ke Creek berkepanjangan
akhirnya 26,2 km Total jarak lagi mengakhiri di Teluk Persia. Dia adalah
setelah Dubai Kota baru selatan ke Burj Khalifa melampirkan dan membuat
seluruh kabupaten Bur Dubai ke sebuah pulau 15 kilometer persegi.
Di atas semua, dari kebuntuan terbaru Dubai Creek an-kota dalam dan
jalur air dinavigasi dengan pelabuhan laut bilateral yang juga
dimaksudkan untuk lebih penggunaan wisata. The Marine Departemen Jalan
dan Transportasi Authority (RTA) telah ditugaskan untuk merencanakan
masa depan ditutup Creek Waterway dalam sistem transportasi air belum
dikembangkan untuk Dubai. Tujuannya adalah sekarang untuk secara
sistematis memperluas kapasitas total Dubai pada jalur air bernavigasi,
baik di dalam negeri dan di pantai, sebagai alternatif untuk
transportasi jalan dan untuk transportasi umum. Bahkan dengan sistem
saluran yang direncanakan dikonfigurasi Großsiedlung Mohammad Bin Rashid
Gardens harus ada koneksi lanjut lagi.
biaya proyek setara 85 juta euro, 11 juta meter kubik penggalian diproduksi yang digunakan untuk pemodelan lanskap.
Comments
Post a Comment