DUBAI CREEK



DUBAI CREEK

Dubai Creek atau Khor Dubai (bahasa Arab: خور دبي, Khor Dubay) adalah sebuah sungai kecil air garam yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Beberapa sumber mengatakan bahwa sungai ini memanjang ke daratan hingga Al Ain, dan bahwa Yunani Kuno menyebutnya Sungai Zara. Secara sejarah, sungai ini membelah kota menjadi dua bagian utama &ndashl Deira dan Bur Dubai. Di sepanjang tepinya di Bur Dubai anggota suku Bani Yas pertama menetap pada abad ke-19, mendirikan dinasti Al Maktoum di kota itu. Pada awal abad ke-20, sungai ini, meskipun tidak mampu dilayari transportasi berukuran besar, tetapi dapat melayani sebagai pelabuhan kecil bagi dhow yang datang dari India atau Afrika Timur. Meskipun menghambat pintu masuk kapal karena alirannya, sungai ini masih menjadi elemen penting dalam menetapkan posisi perdagangan Dubai, menjadi satu-satunya pelabuhan atau dermaga di kota ini. Industri permata Dubai, yang membentuk sektor utama ekonomi kota, didasarkan pada penjelajahan di sungai ini, sebelum penemuan permata buatan pada tahun 1930-an.
Perikanan, juga sebuah industri terpenting di waktu itu, juga didasarkan di sepanjang sungai, yang air hangat dan dangkalnya mendukung berbagai macam kehidupan laut. Dhow yang digunakan untuk keperluan memancing juga dibangun di tepi depan sungai. Kepentingan sungai ini sebagai situs aktivitas perdagangan adalah penyesuaian untuk memperkenalkan perbaruan yang membolehkan perahu lebih besar untuk berhenti, juga memfasilitasi aktivitas bongkar muat. Ini membawanya, tahun 1995, pada rencana untuk mengembangkan sungai, yang melibatkan pengerukan wilayah dangkal, pembangunan pemecah gelombang, dan membuat pantainya menjadi sebuah quay yang cocok untuk bongkar muat barang. Sungai ini pertama dikeruk tahun 1961 untuk membolehkan perahu sepanjang 7 kaki (2.1 m) untuk melintasi sungai ini setiap waktu. Sungai ini dikeruk kembali tahun 1960-an dan 1970-an sehingga dapat memberikan penjangkaran bagi pengapalan lokal dan tepi pantai hingga 500 ton. Pengerukan ini membuka sungai ini menjadi lebih banyak menerima lalu lintas barang, termasuk pembangunan re-ekspor, dan memberikan Dubai keuntungan dari Sharjah, pusat perdagangan dominan lainnya di wilayah itu pada waktu itu. Jembatan Al Maktoum, jembatan pertama yang menghubungkan Bur Dubai dan Deira dibangun tahun 1963. Meskipun kepentingan sungai sebagai sebuah pelabuhan telah berkurang dengan pembangunan Pelabuhan Jebel Ali, fasilitas yang lebih kecil, seperti Pelabuhan Saeed, terus berdiri di sepanjang sungai, menyediakan tempat berlabuh bagi pedagang dari daerah itu dan anak benua India.
Aliran awal sungai ke daratan Dubai adalah sepanjang Deira Corniche dan Al Ras di timur Dubai dan sepanjang Al Shindagha di barat Dubai. Kemudian berlanjut ke tenggara masuk ke daratan, melewati Pelabuhan Saeed dan Dubai Creek Park. Akhir aliran alami sungai adalah di Ras Al Khor Wildlife Sanctuary, 14 kilometer (8.7 mil) dari muaranya di Teluk Persia. Bentuk tradisional angkutan antara bagian timur dan barat Dubai melewati sungai ini adalah dengan abra, yang terus beroperasi di Dubai. Selain itu, bagian timur dan barat dihubungkan oleh satu jembatan (Jembatan Al Maktoum, Jembatan Al Garhoud, Penyeberangan Business Bay dan Jembatan Terapung) dan satu terowongan (Terowongan Al Shindagha).
PEMBANGUNAN BARU 

Perpanjangan sungai baru-baru ini telah disetujui. Perpanjangan ini, yang merupakan bagian dari pembangunan Business Bay, akan membawa sungai ini keliling Bur Dubai dan ke Teluk Persia. Perpanjangan ini akan menambahkan 10 kilometer (6.2 mil) ke sungai itu, yang meningkat menjadi 12,2 kilometer (7.6 mil) pada November 2010. Perpanjangan sepanjang 10 km ini (yang hampir selesai di September 2007) memakan Dhs. 484 juta (US$ 132 juta).

Selain itu, proyek baru yang melibatkan tujuh pulau yang dikenal sebagai The Lagoons direncanakan dibangun di Dubai Creek. Bagian tengah proyek ini berupa Dubai Towers Dubai, kumpulan menara dimana yang paling tinggi mencapai 400 meter (1,312 ft) sementara dua lainnya mencapai 300 meter (980 ft).

TEMPAT
Tentang Creek saat ini memimpin tiga jembatan, Bay Bridge Bisnis (dibuka sejak September 2007), Jembatan Al-Maktoum dan Jembatan al-Garhud, lebih banyak jembatan yang direncanakan. Di pantai barat, Dubai Creekside Park dengan berbagai kebun tema seperti "Bunga", taman secara bertahap di Dubai Anak Kota pada Didirikan pada tahun 2002 "kota dalam kota". Outlet alami dari Sungai adalah laguna berhutan. Hal ini dilindungi sebagai Ras al Khor Wildlife Sanctuary dan rumah sementara lebih dari 20.000 burung migran.

Taksi air tradisional (Abra) memungkinkan persimpangan dari Deira (pinggiran timur) ke Burj Dubai dan beberapa perjalanan ke beberapa pemandangan. Sekitar satu kilometer ke pedalaman dari mulut terletak di tepi barat, kota tua. Pada Bur-Dubai-pantai dari Al Shindagha, kediaman mantan Sheikh Saeed bin Maktoum, yang terbuka untuk umum hari ini. Sepanjang sungai selalu ada dermaga kuno.
 

EKSTENSI DUBAI CREEK
Dubai Creek saat ini utara mulai dari Endufer diperpanjang sekitar 12 km melalui kelanjutan saluran-seperti ke Teluk Persia. [1] [2] [3] Peningkatan ini merupakan prioritas dalam membentuk perbaikan lanskap daerah tangkapan "tandus" daerah konstruksi gurun-seperti masing-masing. Permukaan air yang baru harus memiliki lebar minimal 100 m, ausbuchtend 200 hingga 500 m dan 6 m menjadi jauh di beberapa tempat. Dengan demikian, perahu (terutama yacht tetapi juga transportasi dan kapal pasokan) digunakan sampai dengan 60 m panjang. Jalan dan pejalan kaki jembatan di atas kanal ke ketinggian yang jelas dari 8,5 meter diperoleh untuk memastikan bahkan perahu dengan superstruktur tumpangan gratis. Untuk ini perlu untuk menaikkan sekitar tujuh persimpangan jalan utama di kursus channel sesuai. Tepi kanal yang diperoleh untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda dan dirancang dengan stek hijau. Direncanakan tiga marina besar di teluk-teluk kecil dan banyak dermaga swasta dan publik.

Bagian pertama (7,8 km, sebagian selesai dari 2008, terus dibanjiri oleh Creek masukan 2011) adalah perluasan ke Business Bay Utara. Bagian kedua dari 2,2 km panjangnya adalah struktural yang paling rumit dan mahal, karena tempat tidurnya biasanya harus bergantung pada lahan yang sudah ditanami. Ini pertama kali dimulai pada Desember 2007 dan dimaksudkan untuk dibesarkan untuk 600 meter panjangnya Sheikh Zayed Road berpotongan, meluas sempit sedikit melengkung di bagian utara Safa Park atau di taman sepanjang tepi dan. Dengan distrik Al Wasl ke pantai oleh Jumeirah Beach Park Pada bulan April 2009, penjadwalan lebih lanjut dari porsi memakan waktu ini telah mengumumkan tanggal selesai sehingga bergeser secara signifikan. pekerjaan persiapan pertama untuk tahap terakhir dari konstruksi dimulai pada musim gugur 2014: yang Safapark barat dan sebagian dari Jumeirahparks dibersihkan untuk pengerukan dan mempersiapkan pengalihan untuk meningkatkan Sheik Zayed Road. Rencana menyediakan upgrade oleh beberapa footbridges Quartier berdasarkan wilayah sungai Venesia atau Belanda. Dengan konstruksi cepat, ekstensi bisa sekitar 2022 akan selesai. Kemudian ke Creek berkepanjangan akhirnya 26,2 km Total jarak lagi mengakhiri di Teluk Persia. Dia adalah setelah Dubai Kota baru selatan ke Burj Khalifa melampirkan dan membuat seluruh kabupaten Bur Dubai ke sebuah pulau 15 kilometer persegi.

Di atas semua, dari kebuntuan terbaru Dubai Creek an-kota dalam dan jalur air dinavigasi dengan pelabuhan laut bilateral yang juga dimaksudkan untuk lebih penggunaan wisata. The Marine Departemen Jalan dan Transportasi Authority (RTA) telah ditugaskan untuk merencanakan masa depan ditutup Creek Waterway dalam sistem transportasi air belum dikembangkan untuk Dubai. Tujuannya adalah sekarang untuk secara sistematis memperluas kapasitas total Dubai pada jalur air bernavigasi, baik di dalam negeri dan di pantai, sebagai alternatif untuk transportasi jalan dan untuk transportasi umum. Bahkan dengan sistem saluran yang direncanakan dikonfigurasi Großsiedlung Mohammad Bin Rashid Gardens harus ada koneksi lanjut lagi.

biaya proyek setara 85 juta euro, 11 juta meter kubik penggalian diproduksi yang digunakan untuk pemodelan lanskap.

Comments

Popular posts from this blog

Cara membedakan sepatu ADIDAS yang ORIGINAL & FAKE

Link referensi Adidas Vintage