Tips cara menghilangkan bau pada sepatu

Tips Cara Menghilangkan Bau Sepatu Tidak Sedap, bau sepatu biasanya memiliki bau yang tidak sedap. Hal ini tentu akan membuat kaki loe juga memiliki bau yang tidak sedap. Oleh karena itu melalui ini gw mencoba untuk berbagi informasi mengenai cara menghilangkan bau sepatu tidak sedap. Semoga dengan mengetahui informasi ini bisa menjadi solusi bagi loe dalam menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu loe.
Untuk menghilangkan bau sepatu tidak sedap sebenarnya sangat mudah sekali. Hanya saja selama ini kita tidak mengetahui informasinya tau juga cara yang kita terapkan kurang tepat sehingga bau tidak sedap pada sepatu kita tetap bertahan dan tidak mau hilang. Untuk menghilangkan bau sepatu tidak sedap, loe bisa menggunakan cara menghilangkan bau sepatu tidak sedap berikut ini.

1. Untuk menghilangkan bau sepatu tidak sedap bisa loe lakukan dengan menggunakan kopi yang dibungkus dengan tisu. Caranya cukup mudah yaitu dengan memasukkan kopi yang telah dibungkus tadi ke dalam sepatu loe.

2. Menghilangkan bau sepatu tidak sedap bisa juga loe lakukan dengan menyimpan sepatu pada tempat yang dingin selama semalaman. Selama penyimpanan, bungkuslah sepatu dengan kertas hvs putih serapat mungkin. Hal ini bertujuan untuk menyerap bau yang ada pada sepatu loe.

3. Agar sepatu yang loe miliki tidak berbau, sebaiknya anda jangan memakai sepatu anda saat kondisi kaki loe sedang basah atau lembap. Kondisi kaki yang basah atau lembab akan menyebabkan bakteri pada sepatu loe dapat berkembang biak dengan cepat dan nantinya akan menyebabkan bau tidak sedap pada sepatu loe.

4. loe juga bisa menggunakan obat khusus berupa semprotan pewangi atau foot spray pada bagian dalam sepatuloe untuk mencegah bau tidak sedap. Setelah disemprot jangan langsung digunakan, loe harus mengangin-anginkan sepatu loe agar cepat kering.

5. Jika sepatu loe basah terkena air hujan, segera keringkan sepatu loe dan masukkan beberapa lembar tisu atau koran ke bagian dalam sepatu loe agar memudahkan penyerapan sehingga sepatu loe cepat kering.

6. Setelah sepatu dibersihkan jangan lupa untuk diangin-anginkan terlebih dahulu sebelum dimpan di dalam kotak. PERINGATAN!!! Jangan menjemur sepatu di bawah sinar matahari langsung karena dapat membuat warna sepatu pudar dan sepatu cepat rusak.

7. Untuk menghilangkan bau sepatu tidak sedap bisa anda lakukan menggunakan soda kue. Caranya cukup keringkan sepatu loe kemudian taburkan 1 sendok makan soda kue ke bagian dalam sepatu dan biarkan selama semalaman. Selanjutnya bersihkan soda ke dari bagian dalam sepatu.

8. Untuk menghilangkan bau sepatu tidak sedap bisa juga anda lakukan menggunakan silica gel. Silica gel berfungsi untuk menyerap uap air pada udara sehingga kondisi lingkungan tetap kering. Silica gel dikemas dalam bentuk sachet yang biasanya terdapat dalam kotak sepatu saat kita membeli sepatu. Cukup masukkan silica gel ini kebagian dalam sepatu loe saat disimpan maka sepatu loe akan terbebas dari bau tidak sedap.

9. rutin mencuci sepatu anda minimal 2 minggu sekali atau max sebulan sekali

10. Masukan beberapa kamper di dalam sepatunya saat di simpan.

11. menaburkan bedak ke kaki sebanyak mungkin (sebelum menggunakan kaos kaki / tanpa kaos kaki), mostly efektif khususnya buat kaki yang mudah berkeringat.

Sumber : Mas Oleh Chocie Andhika Yudha #IndonesiaAdidasLovers 3foil.id

Comments

Popular posts from this blog

Cara membedakan sepatu ADIDAS yang ORIGINAL & FAKE