5 Bus Termewah Di Indonesia

Hello gan, semua pasti tau tentang bus. Salah satu moda angkutan transportasi darat yang sangat digemari  di Indonesia. Meski banyak orang yang meremehkan kendaraan ini, tapi jangan salah gan, ada juga bus yang memiliki fasilitas layaknya hotel bintang lima. Penasaran? Langsung saja kita bahas....

1. OMAH MLAKU ( PO. NUSANTARA )
Bus Omah Mlaku. Bus seharga 4 miliar merupakan bus dengan fasilitas bintang 5. Bus yang diluncurkan oleh PO. Nusantara ini dibangun diatas mesin Volvo B12M yang memiliki kapasitas mesin 12.000 CC dan power maksimal 420 HP. Bus ini memiliki desain interior mewah dengan sofa dilapisi kulit. Kursi pijat elektronik serta televisi LCD 32 inchi. Di dalam Omah Mlaku juga terdapat dapur kering lengkap dengan kulkas, microwave, pemanas air, dan pemanggang roti. Penumpang bus juga bisa mengisi kejenuhan selama perjalanan jauh dengan berkaraoke. Bus mewah ini memiliki fasilitas Wi-Fi bekerja sama dengan operator Indosat, memiliki koneksi internet HSDPA atau 3,5 G yang dapat memberikan data hingga kecepatan 3,6 Mbps. Sementara ini bus ini masih melayani pesanan dari dareah Jawa. untuk harga sewa, bus mewah ini dibandrol dengan harga 8 juta rupiah/hari.

2. OMAH MLAYU ( PO. NUSANTARA )
Masih dari kerabat PO. Nusantara, bus yang merupakan "adik" dari bus Omah Mlaku tersebut juga mempunyai fasilitas yang menawan seperti kakaknya "Bus Omah Mlaku". Dengan body Irizar yang dipesan khusus dari karoseri Adi Putro, bus yang berwarna merah maroon ini juga menjadi favorit para pebisnis untuk melakukan perjalanannya. Bus bermesin Scania K124IB buatan Swedia ini juga memiliki fasilitas yang "wow".  

3.  LIMO BUS ( SUMBER GROUP/ PO. SUMBER ALAM )
Yang ketiga adalah Limo Bus yang dimiliki oleh PO. Sumber Alam. Bus yang memiliki panjang 13,2 meter ini adalah bus tepanjang di Indonesia. Bus yang menggunakan mesin Mercedes-Benz OH 1521 ini merupakan hasil rombakan chassis, yaitu penambahan komponen double gardan yang menjadikan panjang bus ini menjadi bertambah sekitar 1 meter. Karoseri yang digunakan adalah Karoseri Laksana, dengan body khusus yang merupakan pesanan dari PO. Sumber Alam. Bus ini juga memiliki fasilitas yang ciamik, yang menjadikan bus ini memiliki kesan tersendiri. Sayang, karena panjang dari Limo Bus ini menjadi masalah karena peraturan yang berlaku menyebutkan bahwa panjang bus maksimal adalah 12 meter. 

 4. BUS IMAH LEUMPANG ( PO. METROPOLITAN)
Bus Imah Leumpang ini merupakan salah satu produk terbaru yang dimiliki oleh PO. Metropolitan. Bus balutan karoseri Adi Putro Royal Travego ini dibangun di atas chassis Volvo B7R. Fasilitas yang terdapat di dalam bus ini antara lain AC, Music, TV - VCD / DVD, Karaoke, Kursi Pijat, Lemari Pendingin, Kitchen Set, hingga Ruang Meeting. Bus ini juga menjadi favorit para pebisnis untuk melakukan perjalanan ke luar kota.

5. AM TRANS LUXORIOUS ( PO. AM TRANS )
Ini yang terakhir gan, bus yang dimiliki oleh Perusahaan Otobus asal kota Kembang ini juga menjadi salah satu bus yang memiliki fasilitas lebih di Indonesia. Bus ini menggunakan chassis bermesin Hino RK-8 R260 yang telah dimodifikasi (ditambahi 1buah gardan).Bus ini memiliki fasilatas yang tidak kalah menarik, antara lain karaoke, kursi pijat, AC, sofa , kamar tidur, toilet, bahkan home teater, ruang khusu perokok, dan dapur yang siapmemanjakan penumpang.  

Itulah 5 Bus mewah yang ada di Indonesia :) 

Comments

Popular posts from this blog

Cara membedakan sepatu ADIDAS yang ORIGINAL & FAKE

ADIDAS CITY & ISLAND SERIES

Berbagai logo produk Adidas, apa bedanya?